Translate

Thursday, November 10, 2011

MASALAH HARUS DIALAMI UMAT TUHAN, DAN HARUS DISELESAIKAN!!!

1 Korintus 10:13--Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.
Tidak pernah ada suatu godaan atau suatu ujian yang dihadapkan kepada manusia untuk mana ia tidak akan sanggup mengatasinya.  Allah telah mengadakan satu persediaan yang cukup agar manusia tidak perlu dikalahkan dalam pertarungan melawan setan. (PNB,1, 348)
Manusia yang benar-benar memiliki penyerahan dan hubungan intim dengan Pencipta alam semesta, tidak akan pernah mengeluh menghadapi semua cobaan.  Karena cobaan ini dapat meningkatkan iman kita dan menunjukkan posisi iman kita, maka tidaklah benar bahwa manusia harus mengeluh dalam menghadapi cobaan di dunia ini.  Hanya orang-orang yang tidak beriman dan siap untuk dibinasakan saja yang mengeluh terhadap cobaan itu gantinya menghadapi dengan pertolongan Roh Kudus.

Berbahagialah mereka yang dianiaya dan yang mendapatkan cobaan selama hidup di dunia ini, karena mereka adalah UmatNya yang sementara dibersihkan dan dimurnikan tabiatnya untuk siap masuk dalam Kerajaan Sorga.
Jadi , mengapa cobaan yang datang kelihatan berat dalam hidup kita?  Bukan karena cobaan yang berat, tetapi karena hubungan dan penyerahan kitalah yang kurang erat dengan Kristus.  Karena cobaan itu yang datang kepada kita tidak akan pernah melampaui kekuatan kita.!!!

No comments:

Post a Comment

Thanks for comments. We will be back soon..

Free automatic backlinks