Translate

Monday, October 31, 2011

Setan dan malaikatnya saling membenci, tetapi tujuan mereka satu untuk membinasakan manusia.


Percaya atau tidak, ternyata sekalipun para Malaikat jahat/setan memiliki tujuan yang satu untuk membinasakan manusia dengan perbuatan jahat; ternyata diantara mereka sendiri terjadi kebencian dan pertentangan.
“Rakyat setan yang rela itu setia dan aktif serta bersatu dalam satu tujuan.  Walaupun mereka saling membenci dan menentang satu sama lain, namun mereka meningkatkan kesempatannya demi kemajuan bersama.  Tetapi Pemimpin Besar yang di sorga dan diatas bumi sudah membatasi Kuasa Setan.” (1 Testimonies, 346)
Kita berterima kasih kepada Kristus di sorga, sekalipun Setan dan para malaikatnya gencar menggoda manusia tetapi dibatasi.
Sebagai timbal baliknya, bagaimana sambutan kita umat Tuhan sekarang ini?  Bagaimana kekacauan dan tidak adanya persatuan diantara umat Tuhan sendiri di siding?  Apakah dengan ketidakharmonisan jemaat, dapat mengalahkan tipuan setan yang beragam saat ini?  Mari kita bersatu dengan doa sungguh-sungguh dan bekerja untukNya.

Apa Yang Setan Ingin dari Umat Tuhan?
“Yang dikehendakinya dari manusia adalah agar tunduk dibawah kuasa tipuan pencobaannya, mengasihi akan dunia, cinta akan pangkat dan kedudukan, cinta akan uang, lalu memusatkan perhatiannya terhadap harta duniawi” (Nasihat bagi sidang, 464)

Lalu bagaimana menghadapi serbuan setan ini?
“Malaikat Allah akan memeliharakan umatNya selagi mereka berjalan dalam tugas, tetapi tiada jaminan lindungan bagi yang sengaja memasuki daerah setan.” (5 Testimonies, 198)
Kesimpulannya adalah sbb:
·         Jangan dengan sengaja memasuki wilaya setan.  Kita tetap dicobai untuk menguatkan dan meningkatkan iman kita, tetapi jangan gegabah memasuki wilayah setan karena merasa kuat iman.  Kita harus ingat bahwa kita manusia daging dan hanya tuntunan Roh kudus saja yang dapat menguatkan iman kita.
·         Jika kita selalu bekerja sesuai dengan talenta dan kemampuan kita, dan tentunya Acela dimana setan dapat menggoda dan membawa kita kedalam kejahatan.
·         Malaikat di sorga hanya menjaga umatNya yang benar-benar setia dan tidak suka untuk mencoba-coba hal-hal yang sudah dilarang.

No comments:

Post a Comment

Thanks for comments. We will be back soon..

Free automatic backlinks